Jan 10, 2013

Good bye 2012, welcome 2013!


I've left this blog too long, I can see that. 

Ini sudah masuk tahun 2013, dan postingan terakhir saya adalah bulan Juli 2012. Banyak hal yang berubah selama tahun 2012. Saya lulus kuliah, which automatically I lost my lovely internet connection. Saya punya koneksi internet yang bagus dan murah di kos saya dulu, itulah kenapa saya selalu punya waktu untuk menulis disini.


Ya, sekarang saya masih punya koneksi internet, tapi dengan begitu banyak keterbatasan. Selain itu, saya diikat oleh kewajiban untuk bangun pagi, karna saya sedang menjalani program internship di sebuah perusahaan swasta. Positifnya adalah, saya punya penghasilan yang bisa saya pakai untuk foya-foya di bioskop :D

Sebenarnya ada banyak sekali film sepanjang 6 bulan ini yang sudah saya tonton. Dimulai dengan The Bourne Legacy, lalu Cabin in the Woods, Premium Rush, Looper, Ted, Skyfall, Breaking Dawn Part 2, Life of Pi, hingga The Hobbit sebagai penutup tahun 2012. Tahun 2013 saya buka dengan Jack Reacher, The Perks of Being of a Wallflower, Pitch Perfect dan Magic Mike. Saya merencanakan tetap menulis review dari masing-masing film yang sudah saya tonton walaupun jelas ini sudah amat ketinggalan.

Sementara blogger-blogger lain membuat list film-film terbaik versi mereka pada tahun 2012, saya juga memiliki list saya sendiri. Namun, list yang saya buat ini adalah 10 film yang saya tonton di bioskop yang meninggalkan bekas di memori saya. Berikut adalah film rilisan tahun 2012 yang menjadi favorit saya:

10.   The Raid

Overrated? Yeah, maybe a bit. Tapi serius, sebagian action di film ini berhasil membuat saya menarik nafas dalam-dalam. Sebagian orang tidak begitu peduli dengan cerita ketika menonton film ini, termasuk saya. 










9.    Premium Rush


Honestly, the main reason why I watched this movie is Joseph Gordon-Levitt. Setidaknya JGL belum pernah bermain di film biasa. Terbukti, adrenalin saya dipacu sepanjang film ini hanya karena sepeda fixed gear.









8.    Lovely Man

Salahsatu film drama Indonesia yang luar biasa. Tears and laugh come together. Father-daughter relationship never fail for me.   












Tidak peduli apa pandangan orang terhadap film ini, bagi saya film ini luar biasa. Jennifer Lawrence-Josh Hutcherson made this movie as my favorite








Seriously, I had no clue while watching this movie. Banyak pertanyaan-pertanyaan berputar di kepala saya hingga akhir film. My mind was fucked!











5.    Skyfall

It's my first time watching Bond movie, and it was awesome. Javier Bardem is bad-ass and it has good storyline. Will tell you more on my post











4.    The Hobbit: An Unexpected Journey

Prekuel Lord of the Ring ini mungkin lebih ringan, but seriously, I already fell in love with Middle Earth. What else could I say?












3.    Prometheus

Meskipun punya cerita yang tergolong berat, this movie brought me to feel new experience. The 3D was good and who can deny the charm of the android? Yes, it was Michael Fassbender.











2.    The Dark Knight Rises

Final installment dari Batman Saga versi Nolan. No better than The Dark Knight, but still, it's friggin' awesome!












1.    Life of Pi

Over the top! Tidak menggurui dan sangat membekas di kepala. 3D bukan hal utama, melainkan hanya sebagai pelengkap. For me, this movie is beyond awesome.











Well, these are my favorite. Sebenarnya banyak lagi film yang lebih saya favoritkan, seperti Ted dan Looper, namun apa daya saya hanya menonton dari DVD. Belum lagi film-film yang tidak masuk ataupun terlambat masuk bioskop Indonesia seperti Silver Lining Playbook ataupun Django Unchained. Tentu saja daftar ini sifatnya sangat subyektif, karna ini adalah pendapat pribadi saya.

2012 is over and 2013 is coming ahead. Tentunya banyak film yang ditunggu. Saya pribadi sangat menunggu kiprah Henry Cavill di Man of Steel. Semoga saja film-film di tahun 2013 jauh lebih baik dibanding tahun 2012. Tentunya saya juga berharap saya tetap bisa aktif menulis review di blog yang cupu ini. Good bye 2012, welcome 2013 :)

No comments:

Post a Comment